Trip to Vihara Buddhagaya Watugong Semarang

Trip to

Vihara Buddhagaya Watugong


Sabtu, 16 September 2016,

Hay, sahabat blogger :) hari ini mbakpacker bakalan nge-share tentang perjalanannya yang dimulai dari kota Semarang tepatnya di Vihara Buddhagaya Watugong yang beralamatkan di Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265, Indonesia.
Dari pusat Kota Semarang, Anda dapat mencapai Vihara Buddhagaya dengan perjalanan selama 45 menit dengan mobil ke arah Ungaran atau jalan menuju SoloJogja. Karena letaknya yang berada di pinggir jalan besar dan tepat di depan Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Vihara Buddhagaya dapat diakses dengan mudah. Kawasan ini dinamakan Watugong karena di daerah tersebut ditemukan batu (watu) yang bentuknya seperti gong.
Vihara Buddhagaya Watugong ini bangunannya sangat luas, didalam area Vihara Buddhagaya Watugong, terdapat banyak patung dan Pagoda Avalokitesvara (Metta Karuna), dimana didalamnya terdapat Buddha Rupang yang besarPagoda Avalokitesvara yang memiliki tinggi bangunan setinggi 45 meter dengan 7 tingkat, yang bermakna bahwa seorang pertapa akan mencapai kesucian dalam tingkat ketujuh.
disana kalian dapat belajar tentang menghargai budaya agama budha.
Pengalaman mbakpacker,disana mbakpacker hanya mengabadikan foto, didalamnya juga terdapat lemari es yang disediakan untuk para pengunjung yang kebetulan kehausan, dan simtem pembayarannya itu dimasukkan ke kotak.
setelah puas mengabadikan foto mbakpacker segera bergegas ke tempat selanjutnya yaitu CHIMORY :)
Oh iya, di wihara ini tidak dikenakan biaya masuk, namun hanya dikenakan membayar perkir motor atau mobil seikhlasnya.
Terimakasih sahabat blogger. Tunggu postingan selanjutnya yaa :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENTINGNYA MULTIMEDIA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Artikel Multimedia